Jalur Independen Semakin Menarik, Usai ‘HADE’ Muncul ‘DA’I’

CIANJUR – Gelaran Pilkada Cianjur 2020 jalur independen tampaknya akan menarik. Selain Muhammad Toha-Ade Sobari (HADE), kini muncul kandidat lain yakni Dadan Supardan-Irvan Helmi Khadafi (DA’I).

Dikonfirmasi cianjurekspres.net, Sabtu (18/1/2020), Dadan Supardan mengaku memiliki kesamaan visi dan misi dengan Irvan Helmi Khadafi yang juga merupakan Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Cianjur.

“Pendekatan dulu, insyaallah berjalan karena beliau punya visi dan misi relatif sama dengan visi misi saya. Kita sisihkan perbedaan, kita besarkan persamaan,” ujar Dadan melalui sambungan telepon.

Alasan memilih jalur independen, jelas Dadan, karena banyak tokoh atau kandidat yang berminat mendaftar ke partai politik.

“Di partai tahu sendiri bahwa peminatnya cukup lumayan banyak. Kita berkomitmen lebih awal di jalur independen,” tandas Dadan.

Diungkapkannya, sampai dengan saat ini pihaknya sudah mengumpulkan kurang lebih 130 ribu surat dukungan yang nantinya akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cianjur pada 19-23 Februari 2020.

Sebagai kandidat kepala daerah, Dadan mengatakan sudah menjadi rahasia umum dimana pembangunan antara wilayah Utara, Selatan, Timur dan Barat Kabupaten Cianjur tidak ada keseimbangan.

“Sehingga dengan demikian, saya ingin memberikan kontribusi pemikiran, tenaga bahkan waktu kami. Insyaallah untuk mengikuti kontestasi ini, tujuan kami membangun atau melakukan suatu perubahan sistem pemerintahan yang sedang berjalan ke arah lebih baik,” katanya.

Dadan melihat, pemerintahan daerah Cianjur saat ini lebih berkutat kepada urusan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Sedangkan potensi di Cianjut sangat banyak, di bidang pertanian, pariwisata, sumber daya alam dan sebagainya.

“Sementara kan, sentuhan pemerintah atau birokrat karena berkutat di masalah itu (APBD-red), akhirnya kurang perhatian terhadap aspek-aspek yang mendukung kehidupan masyarakat luas,” pungkasnya.(hyt)