Waspadai Kebangkitan Lawan

0 64

 

BANTUL, cianjurekspres.net – Persib Bandung akan menghadapi PS Tira dalam laga pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/7). Pertandingan yang akan berlangsung mulai pukul 18.30 WIB nanti malam, akan menjadi duel dua tim papan atas dan papan bawah klasemen.

Persib akan berusaha mengokohkan posisinya di puncak klasemen. Tim Maung Bandung kini mengemas 29 poin, sama dengan Barito Putra yang ada di bawahnya dan sudah menjalani laga pekan ke-18.

Pertempuran dua tim yang terpisah sangat jauh di klasemen sementara ini, akan menarik karena tim tuan rumah tak gentar menghadapi Persib, yang berada di puncak klasemen Liga 1 2018. Persib berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 setelah kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam laga tunda pekan kesembilan, yang membuat mereka menjadi juara paruh musim. Sementara PS Tira yang menjadi tim tuan rumah, kini berada di zona merah dengan menempati posisi ke-17 di klasemen sementara.

Namun, pelatih PS Tira, Nilmaizar, tak gentar menghadapi Maung Bandung. Menurutnya, tidak ada masalah walau timnya harus menghadapi tim pemuncak klasemen. “Kami akan mencoba mengawali kebangkitan tim di putaran kedua dari pertandingan menghadapi Persib,” ujar Nil.

Namun, pelatih asal Sumatera Barat itu cukup menyadari akan sulit untuk mengalahkan Persib, yang baru saja meraih tiga poin ketika bertandang ke markas Persebaya. Hanya, hasil imbang di putaran pertama Liga 1 2018 ketika PS Tira bertandang ke Bandung bisa menjadi motivasi untuk meraih hasil yang bagus di pertandingan ini.

Asa PS Tira mengalahkan Persib di Bantul sebenarnya cukup terbuka. Satu alasannya, Maung Bandung datang tanpa diperkuat tiga pemain penting. Hariono, Bojan Malisic, dan Ezechiel N’Douassel absen dalam pertandingan ini karena harus menjalani hukuman larangan bertanding dari Komisi Disiplin PSSI.

Hal tersebut membuat pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, tak ingin jemawa. Menurut pelatih asal Argentina itu, tim tuan rumah bisa saja memberikan kejutan kepada anak-anak asuhnya meski perbedaan di klasemen saat ini memperlihatkan kedua tim sangat jomplang. “Mereka bukan tim yang boleh diremehkan. Saya sangat yakin PS Tira akan bermain dengan sangat baik, terutama dengan kehadiran pelatih mereka yang baru,” ujar Gomez. (bbs/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.