Kepsek Diimbau Bekerja Profesional Jangan Egois

CIANJUR – Kepala Bidang (Kabid) SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, Cupi Kanigara mengimbau kepada para kepala sekolah di Kabupaten Cianjur agar bisa bekerja secara profesional.

“Siapapun yang sudah berkomitmen masuk menjadi PNS itu harus siap ditempatkan di mana pun.Ketika seseorang mengajukan diri ataupun ikut pengangkatan kepala sekolah dan berharap jadi kepala sekolah, nantinya udah punya keyakinan bahwa ditempatkan dimanapun harus siap,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (14/1/2020).

Cupi mengingatkan, jangan kecewa ketika dalam penempatannya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Misalkan, harapannya ditempatkan di sekolah yang dekat, tahu-tahu di pelosok tidak sesuai harapan.

Baca Juga: Ruang Kelas SDN Sukagalih II Takokak Cianjur Nyaris Ambruk, Ini Tanggapan Dewan dan Disdik

“Ketika teman-teman datang ke sini bersikaplah profesional, kita jadi kepala sekolah itu jangan egois, karena di belakang kita itu ada guru, utamanya anak-anak. Kalau kita egois hanya mementingkan diri sendiri, kemudian di sekolah ditinggalkan anak-anak bagaimana,” tandasnya.

“Bekerjalah dengan ikhlas, profesional jangan berorientasi menyenangkan pimpinan, siapapun itu pimpinan. Senangkanlah masyarakat, terutama anak didik. Jadi jangan kita kerja itu ingin di puji oleh pimpinan, pelayanan lah yang diutamakan,” sambung Cupi.(job3/sri)