Kawanan Perampok Satroni Alfamart di Cianjur, Aksinya Terekam CCTV

CIANJUR – Kawanan perampok berjumlah empat orang menyatroni Alfamart di Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabuppaten Cianjur, Minggu (12/1/2020) tengah malam.

Dalam rekaman CCTV, kawanan perampok tersebut mengancam pegawai Alfamart dengan senjata tajam jenis golok.

“Kita sudah membuat laporan secara resmi ke pihak yang berwajib, tentunya kami dari pihak perusahaan akan menunggu hasil dan semoga pelakunya cepat tertangkap,” kata Corcom Alfamart Cianjur, Iwan Setiawan saat dihubungi Cianjur Ekspres, Selasa (14/1/2020).

Terpisah, Panit Reskrim Polsek Pacet, Iptu Sunaryo mengatakan kawanan perampok tersebut membawa golok dan mengancam tiga orang pegawai minimarket.

Tak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun perampok berhasil menggondol uang dari brankas sebesar Rp 20 juta.

“Bukan senjata api tapi golok, ancaman kekerasan, kami masih mengejar para pelakunya,” ujar Sunaryo ditemui di Polsek Pacet.

Sunaryo mengatakan, perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 23.17 WIB. Pelaku berjumlah empat orang dengan menggunakan dua unit sepeda motor masuk ke toko minimarket yang saat itu sudah tutup.

“Para pelaku menggunakan senjata tajam golok, pelaku menodongkan golok ke saksi dan memaksa saksi menunjukan brankas dan membukanya yang disimpan di lantai atas,” kata Sunaryo.

Lalu pelaku mengambil barang-barang rokok dan lainnya, dan juga mengambil 1 buah handphone Oppo a37 warna hitam. Pelaku diduga lari ke arah Sukanagalih. Aksi perampok terekam CCTV.

Para perampok menggunakan helm hitam saat melakukan aksinya. Terlihat tiga korban tak berkutik saat para perampok meminta untuk mengeluarkan semua uang dari dalam brankas.(yis/hyt)