Seleksi Dua Pemain Brazil, Persib Bernafsu Raih Trofi Piala Asia Challenge

BANDUNG – Dua pemain asal Brasil Wander Luiz dan Joel Vinicius asal Brasil menjalani seleksi di Persib dan sudah mulai berlatih di Staduon Sport Arcamanik Bandung, Minggu (12/1/2020).

Hal ini menunjukkan Persib Bandung kian bernafsu untuk meraih trofi Piala Asia Challenge di Malaysia, pekan depan.

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan status keduanya belum resmi. Baik Wander dan Joel adalah pemain rekomendasi dari pelatih Robert Alberts yang akan dipantau penampilannya dalam Turnamen Asia Challenge di Malaysia.

“Statusnya belum resmi, mereka yang direkomendasikan oleh kita semua, termasuk coach Robert. Kita ingin melihat bagaimana penampilan mereka dan adaptasi mereka dengan tim,” kata Yaya dilansir dari fin.co.id.

Diketahui kedua pemain itu merupakan jebolan kompetisi liga utama Vietnam. Seperti Wander Luiz yang musim lalu berseragam Becamex Binh Duong kemungkinan akan menggantikan posisi Ezechiel N’Douassel yang rencananya akan hengkang dari Persib.

Musim lalu, Pemain berusia 27 tahun itu telah mengemas 11 gol dan 2 asis dari 24 penampilan bersama Becamex. ia juga berperan membawa timnya berbicara banyak hingga ke final zona ASEAN Piala AFC 2019.

Sementara Joel Vinicius sebelumnya telah malang dua tahun berada di Liga Vietnam. Gelandang 25 tahun itu pernah berkostum CLB Than Qu?ng Ninh, Ho Chi Minh dan Song Lam Nghe An.

Keberadaan keduanya juga dikonfirmasi Direktur Persib Teddy Tjahjono. Turnamen di Malaysia akan jadi tes bagi mereka menjadi sosok pelengkap di tubuh Persib Bandung.

“Mereka (Wander Luiz dan Joel Vinicius) akan dipantau terlebih dahulu oleh tim pelatih sampai selesai turnamen Asia Challenge di Malaysia, yang pasti dua pemain Brasil ini atas rekomendasi dari pelatih Robert Alberts,” ungkap Teddy.

Jika memang deal, kedua pemain Brasil tersebut akan kembali berhadapan dengan mantan rivalnya di Liga Vietnam, FC Hanoi pada gelaran Piala Asia Challenge 2020. (fin/tgr/hyt)