Rindukan Perubahan, Masyarakat Cianjur Utara Nyatakan Dukungan ke Kang Lepi

Pilkada Cianjur 2020

CIANJUR – Masyarakat Cianjur Bagian Utara menyatakan dukungan politik kepada Lepi Ali Firmansyah sebagai Bakal Calon Bupati Cianjur.

Dukungan tersebut lantaran rindu akan perubahan

“Kami rindu perubahan Cianjur, sejauh ini kualitas hidup masyarakat Cianjur masih jauh di bawah rata-rata kabupaten kota lain. Kami ingin Cianjur menjadi kabupaten termaju di Jawa Barat, hal tersebut perlu ada Intervensi dari kepala daerahnya, kami percayakan amanat gerakan perubahan ini kepada Kang Lepi,” ucap Acep Sopyan salah seorang Relawan Koordinator Desa (Kordes) dalam keterangan tertulis kepada cianjurekspres.net, seusai konsolidasi bersama kordes di Villa Saronge Valley, Kecamatan Pacet, Sabtu (11/01/2020).

Menurutnya, masyarakat Cianjur merindukan kepala daerah yang memiliki visi misi yang jelas untuk pembangunan Kabupaten Cianjur. Khususnya peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan serta kesejahteraan.

“Cianjur itu tidak jauh dari ibu kota negara hanya 2,5 Jam, sementara untuk ke Ibu kota provinsi hanya 2 Jam, tapi kualitas Indeks Pembangunan manusia di Cianjur masih jauh di bawah rata-rata. Kami mengira ada yang tidak beres dengan semua ini,” ucap Acep.

Selain itu, Infrastruktur di Cianjur masih banyak yang rusak parah terutama di wilayah Cianjur Utara yang mencakup Kecamatan Sukaresmi, Cikalongkulon, Cipanas, Pacet dan Cugenang. Padahal berdekatan dengan Istana Cipanas, tapi kualitas infrastruktur masih tertinggal. Dirinya berharap 2020 ada sosok pemimpin yang bisa memperbaiki kualitas pembangunan Cianjur.

“Akhir-akhir ini yang mendapatkan fokus pembangunan jalan hanya desa, itupun setelah adanya dana Desa. Tapi untuk pembangunan jalan kabupaten lebih di perhatikan karena ini menyangkut kesejahteraan masyarakat yang bertani, berdagang serta profesi lainnya,” tandasnya.

Sementara Bakal Calon Bupati Cianjur Lepi Ali Firmanyah mengaku siap untuk mengemban amanah yang diberikan masyarakat Cianjur. Dirinya siap membangun Cianjur lebih maslahat di segala sektor.

“Saya mengakui bahwa Produktifitas dan efektifitas masyarakat Cianjur perlu di Intervensi oleh kepada daerah, oleh karenanya mari bersama-sama berkolaborasi untuk membangun Cianjur lebih maslahat,” tutur Ketua DPC PKB Kabupaten Cianjur.(rls/hyt)