PDIP Targetkan Kemenangan 60 Persen di Pilkada 2020

JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri  menargetkan  kemenangan  60  persen  pada  Pilkada 2020  yang digelar di 270 provinsi dan kabupaten/kota.

Hal tersebut diutarakan Megawati dalam Rakernas I PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Intinya PDIP harus memenangi Pilkada Serentak 2020. Ini sudah menjadi keputusan Kongres. Targetnya menang 60 persen. Konsolidasi memenangi pilkada di daerah-daerah yang sudah dipetakan,” jelas Wasekjen PDIP Arief Wibowo dilansir dari fin.co.id, Sabtu (11/1/2020).

Terkait pasangan koalisi Pilkada 2020, Mega meminta para kader di daerah memikirkannya secara matang. Sebab, Pilkada tidak hanya memenangkan pasangan calon, tetapi juga partai.

“Tidak boleh sekadar memenangkan orangnya. Tetapi harus juga bisa memenangkan partai dan rakyat,” imbuhnya.

Target tersebut, lanjut Arief, wajib bagi seluruh kader. Sebab, kemenangan Pilkada 2020 akan menjadi dasar kemenangan di Pileg dan Pilpres 2024. Bali dan Jawa Tengah masih menjadi andalan PDIP pada Pilkada tahun ini. Di dua daerah itu, PDIP tetap mengutamakan kadernya sendiri.

“Seperti Bali dan Jawa Tengah. Itu kan memang basis utama. Juga ada beberapa daerah lain yang dalam hitungan kita punya potensi menang,” ucapnya.(rh/fin/hyt)