Sinergitas Media Dengan Pemerintah Dorong Pembangunan Daerah

0 272

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Sebanyak 13 anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten, mengunjungi Kantor Redaksi Harian Umum Cianjur Ekspres, di Jalan Imun Sulaiman no 9, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Jumat (27/7).

Kunjungan kerja yang dilakukan para wakil rakyat Banten ini dilakukan, untuk melihat sejauh mana pola koordinasi kerjasama pemerintah daerah dengan media komunikasi massa, dalam upaya publikasi program pemerintah daerah dengan bentuk edukasi yang baik terhadap masyarakat.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Murta Wisata mengatakan, kunjungan yang dilakukan hari ini merupakan tupoksi kinerja DPRD dengan pihak media untuk melihat sejauh mana upaya kerjasama dengan pemerintah daerah, serta peran media dalam memberikan edukasi.

“Saya sangat berterimakasih sekali, karena dalam kunjungan kerja Komisi I DPRD Provinsi Banten ke Kantor Redaksi Cianjur Ekspres ini sangat berkesan. Dan apa yang telah disampaikan oleh General Manager (GM) Cianjur Ekspres, bisa diaplikasikan di wilayah Banten,” kata Murta, Jumat (27/7).

Murta mengatakan, apa yang disampaikan oleh GM Harian Umum Cianjur Ekspres Tatang Sutrisna, bahwa semua jurnalis yang dimiliki Cianjur Ekspres sudah memiliki sertifikasi. Dengan begitu, kriteria wartawannya memiliki dedikasi yang sangat tinggi.

“Kalau saya lihat, meskipun Cianjur Ekspres hanya memiliki beberapa wartawan namun bisa menyuguhkan berita-berita yang aktual. Apalagi dengan jarak tempuh yang cukup luas seperti ini masih bisa teratasi,” ujar Murta.

Diakui Murta, ada beberapa tempat yang menjadi prioritas kunjungan kerja untuk kali ini, salah satunya kunjungan ke Kantor Harian Umum Cianjur Ekspres. Disisi lain, Murta juga mengaku sangat mengapreasi kinerja Pemkab Cianjur dengan kemajuannya yang sangat pesat, terlebih di bidang insfrastruktur, dimana di setiap pelosok desa terus dilakukan perbaikan dan penataan.

“Cukup fantastis loh, 70 persen anggaran dari pemerintah daerah diperuntukan pembangunan insfrastruktur. Dan itu artinya apa yang disampaikan Presiden Jokowi, di Kabupaten Cianjur ini benar-benar diterapkan,” katanya.

Senada dikatakan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten Iyan Setiawan, untuk media cetak khususnya Harian Umum Cianjur Ekspres agar bisa membantu dalam memerangi berita bohong (hoax, red) sehingga masyarakat tidak lagi termakan isu-isu atau kebohongan publik. “Diharapkan media ini selain bisa menyuguhkan berita atau informasi kepada masyarakat juga bisa berperan dalam memajukan bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu, General Manager Harian Umum Cianjur Ekspres, Tatang Sutrisna, sangat mengapreasi kunjungan kerja yang dilakukan anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten. Menurutnya, kunjungan yang dilakukan ini merupakan upaya para wakil rakyat Provinsi Banten untuk melihat sinergitas peran media massa dengan pemerintah daerah, yang intinya demi kemajuan daerah itu sendiri.

“Terimakasih sudah dikunjungi anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten. Tidak ada obrolan khusus, intinya kunjungan kerja untuk melaksanakan koordinasi kerjasama pemerintah daerah dengan media komunikasi massa dalam upaya publikasi program pemerintah daerah,” pungkasnya. (mg2/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.