Persib Juara Paruh Musim

0 62

 

SURABAYA, cianjurekspres.net – Persib Bandung menduduki tahta gelar juara paruh musim Liga 1 Indonesia setelah berhasil menang 4-3 atas Persebaya Surabaya dalam laga tunda pekan kesembilan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (26/7).

Lewat drama tujuh gol yang seru, Maung Bandung berhasil mencuri poin maksimal yang membuat mereka menduduki puncak klasemen di akhir putaran pertama. Persib Bandung hanya butuh waktu lima menit untuk unggul atas tim tuan rumah lewat gol Supardi Nasir. Pemain senior Persib itu memaksimalkan umpan dari Ezechiel Ndouassel dengan tandukan yang mengoyak jala gawang Persebaya.

Pertandingan terus berjalan sangat menarik dengan jual beli serangan dari kedua tim. Pada menit ke-22 berawal dari serangan balik cepat Maung Bandung berhasil menggandakan keunggulan. Supardi Nasir berhasil kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Ghozali Siregar melakukan serangan cepat dari sisi kiri dan mengirimkan umpan kepada Ezechiel Ndouassel. Namun, sontekan striker Persib itu masih membentur tiang gawang. Supardi Nasir yang ikut membantu penyerangan langsung menyambar bola rebound dan mengoyak jala gawang Persebaya untuk kedua kalinya.

Dalam keadaan tertinggal, Persebaya Surabaya berusaha menekan tim tamu. Namun, hingga babak pertama berakhir, tim tuan rumah tetap tertinggal 0-2. Persib semakin menggila di babak kedua dengan tambahan gol yang dicetak Ghozali Siregar pada menit ke-54. Pemain bertubuh mungil ini berhasil mengecoh dua pemain bertahan Persebaya dan melepaskan tembakan yang mengoyak jala gawang tim tuan rumah untuk ketiga kalinya.

Namun, Persebaya berhasil memperkecil margin pada menit ke-57 melalui gol yang dicetak Ricky Kayame. Memanfaatkan umpan mendatar Robertino Pugliara di dalam kotak penalti, Ricky yang tak terkawal di tiang jauh berhasil menceploskan bola dengan mudah untuk membuat kedudukan menjadi 1-3.

Masuknya Robetino Pugliara memang membuat permainan Persebaya berubah. Peran pentingnya membuahkan gol kedua Persebaya pada menit ke-64 yang dicetak oleh Fandi Eko Utomo. Assist dari pemain asal Argentina itu berhasil dimaksimalkan Fandi untuk semakin memperkecil kedudukan menjadi 2-3.

Persib berhasil memperbesar keunggulan lagi menjadi 4-2 pada menit ke-81 melalui gol Ghozali Siregar. Pemain sayap Maung Bandung itu melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau Miswar Saputra.

Persebaya kembali memperkecil kedudukan menjadi 3-4 pada menit ke-87 melalui gol tandukan David da Silva. Memanfaatkan umpan sepak pojok, pemain asal Brasil itu mengarahkan bola ke sudut kiri atas gawang Persib yang sukses masuk mengoyak jala.

Namun, sayang gol David da Silva menjadi yang terakhir dalam pertandingan ini. Persib Bandung sukses meraih tiga poin di Surabaya dan menjadi juara paruh musim Liga 1 2018 dengan 29 poin dari 17 laga, unggul satu poin atas Barito Putera dan PSM Makassar. (bbs/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.