Liverpool Tutup Tahun 2019 dengan Keunggulan 13 Poin

JAKARTA – Liverpool menutup tahun 2019 dengan menjaga keunggulan 13 poin yang mereka miliki di puncak klasemen Liga Inggris.

Terbantu dua keputusan VAR yang menguntungkan mereka di Anfield, Liverpool meraih kemenangan 1-0 atas Wolverhampton, pada Minggu setempat (Senin WIB).

Liverpool kini mengoleksi 55 poin dan merestorasi keunggulan 13 poin yang sempat dipangkas oleh tim peringkat kedua Leicester City (42) sehari sebelumnya.

Sementara itu, posisi Leicester juga kembali diancam oleh juara bertahan Manchester City yang menang 2-0 atas Sheffield United dalam laga lain yang berlangsung lebih larut.

Kevin de Bruyne mengemas satu gol dan mengirimkan satu assist untuk gol lainnya yang dicetak Sergio Aguero dalam kemenangan yang menghentikan catatan tandang tak terkalahkan Sheffield sejak promosi itu.

Kemenangan itu juga membuat tim besutan Pep Guardiola kini mengoleksi 41 poin di posisi ketiga atau kembali berjarak satu poin dari Leicester.

Satu pertandingan lain berlangsung lebih awal pada Minggu malam WIB di Emirates ketika Chelsea bangkit dari ketertinggalan untuk menjungkalkan Arsenal 2-1 dalam Derby London.

Arsenal sempat unggul lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-13, tetapi Jorginho dan Tammy Abraham membawa Chelsea berbalik mengamankan kemenangan pada tujuh menit terakhir waktu normal.(ant/hyt)