Empat Pilar Kebangsaan Jaga Keutuhan NKRI

Diah Pitaloka Ajak Masyarakat Perangi Berita Hoax

0 95

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Anggota DPR/MPR RI, Diah Pitaloka mengajak semua elemen masyarakat untuk memerangi berita palsu atau hoax, mengingat dampaknya akan sangat berbahaya untuk persatuan dan kesatuan bangsa.

“Menjaga persatuan itu perlu, dan dengan memerangi informasi atau berita bohong tersebut bisa menjaga kesatuan antar umat beragama, suku, agama, ras dan golongan,” kata Diah usai menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Gadog Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Senin (23/7).

Diah mengatakan, media sebagai pilar keempat demokrasi pun harus mampu menyajikan berita yang objektif dan eduatif, bukan malah sebaliknya menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya.

“Maka dari itu peran media juga sangat penting. Jangan sampai memberitakan hal bohong atau hoax yang bisa membuat masyarakat merasa resah. Ini demi menjaga persatuan dan kesatuan semua pihak,” ujar Diah.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat III ini menambahkan, implementasi dari Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta Bhinneka Tunggal Ika juga jadi poin penting untuk menjaga keutuhan dan memperekat semua rakyat dari berbagai suku, agama, ras maupun golongan.

“Menjaga persatuan melalui empat pilar tersebut begitu penting, apalagi dalam momentum menjelang pemilu 2019. Dimana akan banyak pihak yang berusaha memecah belah, tapi jika empat pilar itu dipegang, maka persatuan akan terjaga dan saya yakin dijaga terus oleh semua elemen masyarakat,” kata dia. (bay/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.