Komunitas Saung Berbagi Berikan Santunan

0 151

CIANJUR, cianjurekspres.net – Komunitas Saung Berbagi (KSB) Kabupaten Cianjur, memberikan bantuan berupa paket sembako kepada fakir miskin dan anak-anak yang kurang beruntung. Kepedulian ini tertuang dalam kegiatan santunan bagi anak yatim dan warga kurang mampu disekitar wilayah Kota Cianjur.

Komunitas saung berbagi adalah sebuah komunitas yang bergerak dibidang sosial ,yang mana aktifitasnya yaitu aksi melakukan blusukan ke perkampungan untuk berbagi kepada warga kurang mampu serta anak-anak yatim.

Komunitas ini berdiri sejak Februari 2018 lalu di Desa Sukasari, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur. dimana anggota komunitas ini merupakan para remaja yang mempunyai jiwa sosial tinggi. Banyak manfaat positif yang bisa didapat dari membantu orang yang kekurangan. Misalnya, terbangun rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

Wakil Ketua Komunitas Saung Berbagi Cianjur, Wahyudin mengatakan, sejauh ini sudah ada tiga program yang sudah berjalan, yaitu diantaranya santunan kepada fakir miskin dan anak yatim, serta santunan bagi korban bencana alam.

“Tujuan kami ikut berpartisipasi setidaknya bisa meminimalisir kesusahan warga kurang mampu khususnya di wilayah Cianjur. Alasan kami tergerak murni karena keikhlasan hati melihat banyaknya manula yang sudah tidak punya sandaran hidup,” katanya kepada Jabar Ekspres.

Untuk anggaran setiap kegiatan, komunitas saung berbagi mendapat donasi dari para dermawan dan juga iuran anggota. Selain itu untuk menambah besarnya kas komunitas, para anggota berinisiatif menjual barang bekas dan juga rongsok yang masih bisa dijual.

“Untuk kegiatan santunan kami hanya bisa memberikan bantuan berupa paket sembako, uang, serta pakaian bekas yang masih layak pakai. Saat ini kami berkeingin membuat program jangka panjang dengan melegalkan menjadi sebuah yayasan sosial,” ungkapnya. (job/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.