Jalur Bandung-Cianjur Diprediksi Alami Kepadatan saat Libur Nataru

CIANJUR – Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur memprediksi jalur menuju Bandung dan sebaliknya akan mengalami kepadatan saat libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Masyarakat yang akan berpergian menggunakan kendaraan pribadi diimbau untuk selalu menjaga ketertiban lalu lintas.

“Jalur jalan Raya Bandung-Cianjur sekitar PT. Pou Yuen hingga Pasar Ciranjang menjadi fokus utama Dishub dalam menjaga kelancaran lalu lintas pada libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” kata Kabid Angkutan Dishub Kabupaten Cianjur, Hendra kepada cianjurekspres.net, Selasa (17/12/2019).

Menurutnya, tidak ada armada yang dipersiapkan secara khusus karena pada dasarnya yang menjadi perhatian pelaksanaan di lapangan bagaimana tetap menjaga dan merekayasa kelancaran lalu lintas.

“Untuk armada tidak ada yang dipersiapkan,” ujarnya.

Diungkapkan Hendra, Dishub sudah berkoordinasi dengan Kepolisian, Basarnas, Orari serta Kemenhub untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas jelang Natal dan Tahun Baru 2020.

“Kami sudah rapatkan dan bekerjasama dengan pihak Kepolisian, Basarnas, Orari dan Kemenhub. Judulnya memang angkutan Nataru tetapi implementasinya kelancaran lalu lintas,” katanya.

“Jaga selalu keamanan dan ketertiban lalu lintas. Biasanya yang mau pergi ke Bandung dari Cianjur atau sebaliknya pasti macet apalagi hari perayaan tahun baru. Kami berharap agar selalu kondusif pelaksanaannya,” tambah Hendra.(rid/hyt)