Konslet listrik Hanguskan Empat Rumah Warga

0 38

CIANJUR, cianjurekspres.net – Empat unit rumah di Kampung Rawabelut RT 03/RW 03, Desa Cibadak, Kecamatan Sukaresmi, Minggu (13/5) malam ludes terbakar. Lokasi kebakaran yang berada di tengah permukiman warga menyulitkan petugas pemdam kebakaran untuk memadamkan api.

Kanit Reskrim Polsek Sukaresmi, Aiptu Dodi Mulya mengatakan, kebakaran yang menghanguskan empat unit rumah sekaligus itu, merupakan milik H Sirod, 57; Pepen, 41; Irwan, 39; Asep 45.

Menurut Dodi, upaya pemadaman api yang dilakukan tim pemadam kebakaran (Damkar) sangat terkendala oleh titik lokasi kebakaran yang berada di tengah perkampungan padat penduduk, sehingga pemadaman dilakukan dengan cara manual.

“Sehingga pemadaman api yang seharusnya dilakukan oleh damkar tidak berjalan dengan semestinya, jadi pemadaman yang dipimpin langsung oleh kami dengan dibantu masyarakat sekitar dilakukan secara manual dengan alat seadanya,” katanya.

Dijelaskannya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Dugaan sementara penyebab kebakaran ini diakibatkan karena hubungan pendek arus listrik, yang mengakibatkan kerugian materi mencapai Rp 300 juta rupiah.

“Untuk sementara, dugaan kebakaran ini akibat sambungan arus pendek listrik, tapi masih kita lakukan pemeriksaan saksi-saksi guna mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut,” ujarnya.

Anggota Tim Tagana Kabupaten Cianjur, Deden Permana menambahkan, kejadian ini sudah dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten Cianjur, sehingga diharapkan bisa ada bantuan yang disalurkan kepada para korban. “Korban untuk sementara direlokasi ke rumah tetangga serta saudara korban yang terdekat,” ungkapnya. (mg2/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.