Lumat City 3-1, Liverpool Unggul Delapan Poin di Puncak Klasemen

JAKARTA – Liverpool kini memiliki keunggulan delapan poin di puncak klasemen Liga Inggris selepas memetik kemenangan penting dalam rangkaian laga pekan ke-12 yang berakhir Minggu setempat (Senin dini hari WIB).

Menjamu juara bertahan sekaligus pesaing utama dalam perburuan gelar juara, Manchester City, Liverpool memetik tiga poin penting lewat kemenangan meyakinkan 3-1 di Anfield.

Man City pastinya merasa hasil itu sarat kontroversi atas dua tendangan penalti yang dianggap jadi hak mereka, namun catatan pertandingan memperlihatkan Fabinho, Mohamed Salah dan Sadio Mane sukses menjebol gawang Claudio Bravo yang cuma bisa dibalas The Citizens lewat Bernardo Silva.

Hasil itu membuat Liverpool kini mengumpulkan 34 poin atau unggul delapan poin dari pesaing terdekat yakni Leicester City (26) dan Chelsea (26) yang sehari sebelumnya berhasil melompati Man City (25) ke urutan kedua dan ketiga.

Pada Sabtu (9/11) setempat, Chelsea terlebih dulu melompati Man City berbekal kemenangan 2-0 atas Crystal Palace di Stamford Bridge, London.

Hasil itu disusul Leicester yang mengamankan tiga poin penuh saat kedatangan Arsenal di Stadion King Power lewat kemenangan 2-0.(ant/hyt)