Pengendara Diimbau Patuhi Aturan saat Lintasi Jalur Cipanas-Puncak

CIANJUR –  Wakapolres Cianjur, Kompol Jaka Mulya mengimbau pengguna kendaraan bermotor untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas saat melintasi jalur Cipanas menuju kawasan Puncak dan sebaliknya.

Dirinya pun meminta agar pemberlakuan sistem 2-1 setiap akhir pekan perlu dievaluasi ulang.

“Disini saya berikan himbauan, bagi para pengendara agar selalu tertib berkendara dan paling utama adalah sabar dalam berkendara,” katanya, Minggu (10/11/2019).

Jaka secara tegas meminta pengendara untuk tetap mengikuti aturan yang ada jika sistem jalur 2-1 diberlakukan.

“Jadi jangan sampai melanggar aturan, atau mengambil jalur orang. Sehingga menimbulkan kemacetan,” tandasnya.

Terlebih menurutnya, kemacetan yang terjadi di wilayah Cipanas dan sekitarnya akibat banyaknya kendaraan yang melintas di jalur alternatif. Dimana kondisi ruas jalan yang kecil dan padat.

Bahkan pihak kepolisian sampai menurunkan anggota di beberapa titik destinasi wisata, seperti di Cipanas dan Pacet untuk mengurai kemacetan.

“Dijalur tersebut memang arus kendaraan sangat padat, selain itu juga akses yang cukup kecil dan banyak persimpangan,” ungkap Wakapolres.

“Kita rutin menempatkan anggota, kolaborasi antara Satlantas Polres Cianjur, dan personil dari Polsek Pacet umtuk membantu mengurai kemacetan yang terjadi di Jalur Alternatif tersebut,” sambung Jaka.(yis/hyt)