Kompepar Harap BPPD Naikkan Kunjungan Wisatawan ke Cipanas

CIANJUR Keberadaan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) di Kabupaten Cianjur diharapkan Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) bisa mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan yang datang ke Cipanas dan Pacet.

Ketua Forum Kompepar Kabupaten Cianjur Hadi mengatakan, keberadaan BPPD tersebut diharapkan bisa mendorong destinasi-destinasi yang ada di Kabupaten Cianjur yang memang ada dibawah naungan Kompepar.
Menurutnya, Kompepar ini sifatnya hanya fasilitator objek wisata ditingkat desa. Atau dengan kata lain peningkatan desa wisata.
“Tentunya saya sangat apresiasi dengan adanya BPPD karena diharapkan bisa mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Cianjur,” katanya, Minggu (10/11/2019).
Hadi mengatakan, untuk destinasi wisata  di wilayah Cipanas, Pacet dan Kecamatan Sukaresmi menurutnya hanya beberapa bagian saja yang sudah muncul atau dikenal khalayak umum seperti, Cibodas, dan Taman Bunga.
“Kalau secara kuantitatif, objek dengan target wisata (ODTW) di kawasan Cipanas dan Pacet terbilang ada peningkatan yang memang tidak signifikan. Dengan begitu hadirnya BPPD diharapkan bisa lebih meningkatkan ODTW di Cipanas dan umumnya di Kabupaten Cianjur,” ujarnya.
Hadi mengatakan, saat ini Kompepar pun terus berupaya menawarkan spot-spot wisata edukasi ke setiap sekolah-sekolah.(yis/hyt)