Peduli Gizi Santri Polres Cianjur Bagikan Susu Kemasan ke Pesantren

CIANJUR – Polres Cianjur membagikan 500 susu kemasan kepada santri di Pondok Pesantren Gelar, Kecamatan Cibeber, Selasa (5/11/2019).

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, mengatakan, bantuan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian polisi terhadap pendidikan dan generasi penerus bangsa.

“Kami ingin dekat dengan pondok pesantren dan pengurus santri yang paling penting santri tak takut dengan polisi, ini juga bertujuan agar gizi para santri meningkat sehingga makin lancar menyerap ilmu dan membaca Alquran,” kata Juang.

Juang mengatakan, Cianjur merupakan kota santri sehingga ia ingin mengenal dan lebih dekat dengan para santri. Tak hanya di Cibeber, ke depannya bantuan hal serupa akan diberikan kepada beberapa pesantren lainnya di Cianjur.

“Silaturahmi dengan santri dan pengurus lebih penting, dengan kegiatan seperti ini banyak manfaat yang bisa diambil,” katanya.

Ada sekitar 325 santri dari semua kalangan yang menimba ilmu di Pesantren Gelar. Pihak pondok pesantren mengapresiasi kegiatan Polres Cianjur ini.(rid/hyt)