Pemprov Bangun Jembatan Gantung di Gelaranyar

CIANJUR – Harapan masyarakat Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran yang sudah puluhan tahun adanya jembatan gantung sebagai sarana transportasi akan terwujud. Pasalnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) telah menggelontorkan anggaran untuk membantu akses warga tersebut.

Jembatan gantung dengan panjang 18 meter dan lebar 1,5 meter yang menghubungkan dua kedusunan yakni Dusun Cieputeuy dan Neglasari tersebut kini tengah dalam pengerjaan.

“Jadi pembangunan jembatan gantung ini, bantuan dari Pemprov Jabar tahun anggaran 2019. Yang nantinya akan dijadikan penghubung di dua kampung,” kata Kepala Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran Jenal, saat dihubungi Cianjur Ekspres, Selasa (5/11).

Jenal mengatakan, pembangunan jembatan gantung ini kedepan bisa dimanfaatkan oleh warganya di Desa Gelaranyar. Akses jalan yang semula harus memutar, setelah adanya jembatan akan lebih pendek.

“Jembatan gantung ini memang penghubung bagi di dua kedusunan yakni kedusunan Cieputeuy dan kedusunan Neglasari,” kata Jenal.

Dikatakan Jenal, dengan adanya jembatan perlintasan di dua kedusunan tersebut diharapkan bisa mendongkrak perekonomian bagi warga masyarakat setempat.

“Tentunya, selain dapat digunakan akses bagi warga dan anak sekolah, diharapkan bisa meningkatkan tarap perekonomian bagi warga sekitar,” paparnya.

Terwujudnya pembangunan jembatan gantung tersebut merupakan bentuk perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih sekali kepada bapak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, karena telah memberikan bantuan berupa jembatan gantung di Desa Gelaranyar yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat,” pungkasnya.(yis/sri)