Polisi Bakal Kawal Jenazah Afridzha Syach

TASIKMALAYA – Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota telah mempersiapkan personel untuk pengawalan kedatangan jenazah pebalap nasional Afridzha Syach Munandar yang meninggal dunia saat mengikuti Asian Talent Cup 2019 di Malaysia sebagai bentuk penghormatan sampai pada proses pemakamanan di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Rencana akan mengadakan penyambutan jenazah almarhum dengan pengawalan kepolisian,” kata Kepala Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto di Tasikmalaya, Senin (4/11/2019).

Ia menuturkan, jenazah telah diterbangkan dari Malaysia menuju Jakarta untuk selanjutnya dibawa menuju rumah duka di Kota Tasikmalaya dengan pengawalan polisi.

Pengawalan, lanjut dia, akan dilakukan secara estafet, khusus jajaran Polres Tasikmalaya Kota akan menjemput dan mengawal dari titik batas kota Tasikmalaya bersama sejumlah komunitas sepeda motor.

“Pengawalan secara estafet mulai Jakarta, nanti kami akan menyambut di perbatasan kota sampai ke rumah duka,” katanya.

Sementara itu, jenazah akan dibawa ke rumah duka di Perumahan Tamansari Indah Nomor D9, Kelurahan Kersamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Ayah kandung almarhum, Irwan Munandar mengatakan, keluarga masih menunggu kedatangan jenazah yang saat ini masih dalam perjalanan menuju Tasikmalaya.

Keluarga, lanjut dia, sedang mempersiapkan prosesi pemakaman yang terlebih dahulu akan dilaksanakan shalat jenazah hingga akhirnya dimakamkan.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang menyampaikan turut berduka cita termasuk dari pebalap Moto GP Dunia.

“Terima kasih kepada semua pebalap seluruh dunia yang ikut berbelasungkawa atas kepergian anak saya,” katanya.(ant/hyt)