Rumah Bersubsidi Grand Cempaka Residen Segera Dibangun

0 1.484

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Bertempat di Aula Desa Sukajadi Kecamatan Campaka, PT Gibran Abiy Sakha Sukese melakukan sosialisasi rencana pembangunan perumahan bersubsidi, Selasa (10/7). Hadir pada kegiatan itu Muspika Campaka, Kepala Desa Sukajadi, tokoh masyarakat dan agama, serta warga lainnya.

Direktur PT. Gibran Abiy Sakha Sukese, Dani Krisna melalui stafnya Dayat, memberikan paparan secara khusus tentang rencana pelaksanaan pembangunan perumahan Grand Cempaka Residence yang rencananya akan berdiri di lokasi Desa Sukajadi.

“Yang pasti karena memang ada kesinambungan dengan semua pihak maka, untuk rencana ini akan kita laksanakan. Kalau program pembanguan perumahan itu bersubsidi yang mana program itu untuk mengisi kebutuhan langsung pada masyarakat,” kata Dayat.

Ia melanjutkan, kalau pembangunan perumahan bersubsidi itu untuk memenuhi kebutuhan papan, khususnya karyawan/wati swasta dan BUMN, pegawai negeri sipil, serta TNI dan Polri. Namun, yang paling diutamakan untuk masyarakat yang memang perlu kesejahteraan.

“Ya salah satu ujuan dari pembangunan perumahan ini untuk membangun perekonomian daerah, serta mensukseskan program pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat serta memenuhi kebutuhan perumahan yang sehat dan bebas huni,” katanya menjelaskan.

Dayat mengatakan, untuk tahap awal rencana pembangunan yang dimaksud akan berdiri di luas lahan lebih kurang 8 hektar, dan disana akan dibangun sebanyak 200 unit rumah berbagai tipe, seperti tipe 27/60, tipe 36/70, dan tipe 45/84. Disana juga kita akan bangun fasos dan fasum 40% dari luas lahan sebelumnya.

Fasum dan fasos tersebut meliputi jaringan listrik, keamanan 24 jam, tempat ibadah, jalan lingkungan, dan termasuk menyedikan lahan khusus untuk pemakaman. “Sarana dan prasarana jalan lingkungan kurang lebih 200 meter, membangun untuk saluran air yang maksimal sehingga tidak mengganggu lingkungan yang lain. Termasuk pembuangan diarahkan ke resapan air yang ada dibeberapa titik sehingga memperkecil kemungkinan terjadinya banjir di lokasi tersebut,” ucap Dayat.

Fasilitas penunjang juga disediakan seperti sarana olahraga, sarana transfortasi, tempat rekreasi dan tempat wisata. Menurut Dayat, Desa Sukajadi ini merupakan tempat yang strategis maka kita harus membangun demi kemajuan bersama.

“Jadi kalau bukan oleh kita mau oleh siapa lagi, jangan sampai investasi di daerah sendiri diganggu, mari kita bangun bersama untuk membangun daerah sendiri hingga Desa Sukajadi Kecamatan Campaka ini, menjadi contoh pembangunan dari sisi ekonomi,” ungkapnya.

Disisi lain kata Dayat, dengan adanya perencanaan ini kedepan diharapkan akan membawa dampak positif bagi masyarakat seperti, membangun SDM serta membuka luas lapangan pekerjaan. “Yang pasti dengan adanya rencana pembangunan ini, mudah-mudahan kedepan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Campaka M Fatah Rizal mengatakan, intinya tidak keberatan kalau sepanjang rencana giat itu sudah ada persetujuan dari semua pihak. “Jelasnya kita (pemerintah kecamatan, red) akan mengawal terus atas rencana kegiatan ini, sehingga niat baik dari pihak PT Gibran Abiy Sakha Sukese untuk membangun perumahan bersubsidi di Sukajadi Campaka ini dapat berjalan dengan baik dan sukses,” pungkasnya. (mg1/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.