Transaksi Keuangan Lebih Mudah dengan Pos Giro Mobile

CIANJUR – Layanan transaksi keuangan di Kantor Pos kini lebih mudah dengan Pos Giro Mobile. Cukup download di Play Store, aplikasi mobile sudah terpasang dan bisa digunakan untuk segala jenis pembayaran.

“Kita telah meluncurkan aplikasi pos giro mobile, bisa didownload di Play Store. Cuma di scan dengan nomor KTP,” kata Leila, Customer Servise Kantor Pos di Cianjur, beberapa waktu lalu.

Setelah diinstal masyarakat dapat melakukan registrasi, selanjutnya melakukan aktivasi. Jika berhasil maka akan keluar nomor rekening giro mobile-nya.

Dikatakannya, dengan nomor rekening giro mobile tersebut, masyarakat dapat melakukan pembayaran yang dilayani di kantor pos. Seperti tagihan bulanan rekening listrik, telepon, televisi kabel dan tagihan-tagihan kredit lainnya seperti kredit kendaraan bermotor dan elektronik melalui FIF, Adira dan lainnya.

“Selain itu, melalui pos giro mobile tersebut, masyarakat juga dapat melakukan pembelian pulsa telepon, dan melakukan pengiriman uang kepada sesama pengguna pos giro mobile,” jelas Leila.

Diungkapkan Leila, uang yang dikirim atau ditransfer melalui pos giro mobile tersebut dapat diambil di kantor pos dan bank-bank mitra seperti Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan bank lainnya.

“Pos giro mobile tersebut dapat dimanfaatkan jika masyarakat telah melakukan penyimpanan uang elektronik ke aplikasi tersebut, dengan cara melakukan deposit melalui kantor pos,” katanya.

Pada peluncuran pos giro mobile tersebut, kantor Pos Cabang Cianjur turut melakukan deposit awal kepada masyarakat secara gratis dengan nilai deposit Rp50 ribu per orang.(rid/hyt)