Tabrakan Beruntun di Gekbrong, Polisi Periksa Supir Kontainer

CIANJUR – Kendaraan yang terlihat kecelakaan beruntun berhasil dievakuasi beberapa saat setelah kejadian. Kemacetan panjang pun terjadi selama proses evakuasi.

Kaurmintu Satlantas Polres Cianjur, Ipda Ade Novi, mengatakan, proses evakuasi kendaraan dilakukan sekitar pukul 09.00 Wib. Truk pasir yang berada di tengah jalan dievakuasi terlebih dulu, dilanjutkan evakuasi mobil Nissan XTrail dan truk kontainer.
“Evakuasi yang cukup lama itu truk kontainer, karena kondisinya parah dan menambah pagar kantor desa. Proses evakuasi sekitar satu jam,” ujar dia kepada wartawan di lokasi kejadian, Minggu (3/11/2019).
Menurutnya, selama proses evakuasi arus lalulintas ditutup, akibatnya kemacetan panjang terjadi dari dua arah. Bahkan usai evakuasi, arus lalulintas masih padat hingga pukul 11.00 Wib.
“Arus lalulintas berangsur normal sekitar pukul 11.31 Wib,” tuturnya.
Dia menambahkan, untuk korban luka seluruhnya sudah dibawa ke RSUD Cianjur. Menurutnya, kernet truk sempat terjepit, tetapi proses evakuasi berlangsung cepat dan korban tidak mengalami luka serius.
“Hanya luka ringan, tidak ada yang luka parah apalagi meninggal dunia,” kata dia.
Menurutnya, kecelakaan beruntun tersebut diduga terjadi akibat rem truk kontainer yang blong. Namun pihak kepolisian masih mendalami penyebab pasti kecelakaan.
“Sopir truk masih dimintai keterangan, belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka,” ucapnya.(bay/hyt)