Robert Alberts Puji Pemain Persib

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memuji anak asuhnya yang mampu melalui tiga laga tanpa kebobolan setelah menang dua gol tanpa balas menghadapi Kalteng Putra dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11).

“Kami kini tidak mudah kehilangan penguasaan bola, kami bisa menjaga ritme pertandingan lebih baik saat ini. Jadi itu perkembangan positif dari tim,” kata Robert usai mendarat di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (2/11/2019).

Menurutnya, hal tersebut adalah perkembangan positif bagi Persib dalam menaikkan posisi dalam klasemen musim ini. Meski menghadapi beberapa laga yang cukup sengit, menurutnya klub Maung Bandung kini lebih tangguh.

“Senang melihat mereka bisa menguasai pertandingan, menguasai permainan, bagus,” kata dia.

Selain itu, Robert menyoroti permainan yang apik yang dilakukan oleh Ardi Idrus. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu menurutnya kini sedang menunjukkan kemajuan performa dalam dua laga terakhir.

Berkat umpan Ardi, penyerang Kevin Van Kippersluis berhasil membuka gol saat menghadapi Kalteng. Menurut Robert, sepakan umpan Ardi tersebut adalah kontribusi yang sangat baik.

“Kemarin Ardi melayani Kevin dengan umpan menggunakan sisi luar kaki kanannya, itu sangat berkelas dan kerap ditampilkan pemain-pemain level atas di sepak bola,” kata pelatih asal Belanda itu.

Dengan menorehkan kemenangan saat bertandang ke Kalteng, Persib kini berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019. Sedangkan Kalteng berada di zona degradasi dengan peringkat ke-17.(ant/hyt)