PSSI Askab Cianjur Minta Iwan Bule Perhatikan Sepakbola di Daerah

CIANJUR – Ketua PSSI Askab Cianjur, Yatna Suryatna mengatakan terpilihnya Mochamad Iriawan (Iwan Bule) sebagai Ketua Umum PSSI terpilih periode 2019-2023 bisa membuat sepak bola Indonesia makin disegani dan menjadi lebih baik.

“Pertama tama saya ucapkan selamat kepada Bapak Mochamad Iriawan yang sudah terpilih menjadi Ketua Umum PSSI yang baru periode 2019-2023, dan semoga dengan kepemimpinan beliau nantinya, bisa menjadikan sepak bola sebagai ladang pahala mereka yang ada di dalam federasi. Selain itu diharapkan juga sepakbola Indonesia bisa disegani di level dunia, dan bisa menjadi lebih baik lagi,” katanya dalam keterangan tertulis kepada cianjurekspres.net, Sabtu (2/11/2019).

Yatna mengungkapkan, sebenarnya harapan masyarakat pecinta sepakbola buat PSSI sangat sederhana. Yaitu bisa membuat perbaikan dalam tubuh federasi terkait program-program yang dinilai saat ini masih sama dan belum ada terobosan untuk mengangkat mutu kompetisi dan prestasi Timnas Indonesia.

“Kita juga sebagai masyarakat pecinta bola maunya ada perubahan dan perbaikan. Entah itu energi baru atau program baru karena program yang berjalan masih gitu-gitu saja. Sepak bola kita sampai saat ini seperti jalan ditempat. Kami mau PSSI punya cara untuk membenarkan sepak bola kita ini, yang nantinya juga akan bermuara terhadap prestasi sepakbola negeri ini.” ungkapnya.

Selain itu, Yatna meminta kepengurusan PSSI yang baru dapat bersinergi dengan PSSI Asosiasi Kota maupun Kabupaten. Hal ini karena penting, karena keberadaan Askot maupun Askab sangat berpengaruh besar terhadap keberlangsungan sepakbola Indonesia, untuk menghasilkan bibit pesepakbola yang berkualitas.

“Selama ini perhatian dari PSSI pusat ke daerah dirasa sangat minim, padahal Askab maupun Askot juga turut berperan penting bagi kelangsungan sepakbola Indonesia. Seperti melakukan pembinaan bagi pesepakbola mulai dari usia dini, hingga bisa menghasilkan pesepakbola yang baik dan berkualitas,” pungkasnya.(hyt)