Ichsan Firdaus: Pemikiran dan Penelitian IPB Bermanfaat bagi Bangsa

JAKARTA – Anggota DPR RI Ichsan Firdaus menilai pemikiran dan solusi dari para intelektual IPB University banyak memberikan manfaat untuk kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

“Banyak persoalan dan isu negatif yang dihadapi masyarakat dapat diselesaikan berkat pemikiran dari intelektual IPB. Banyak juga hasil penelitian IPB yang dalam penerapannya terbukti bermanfaat bagi bangsa Indonesia,” kata Ichsan Firdaus di Bogor, Jumat (1/11).

Menurut Ichsan, dari dua indikator tersebut, sudah jelas menunjukkan bahwa pemikiran, gagasan dan kontribusi solusi ilmiah dari para intelektual IPB terbukti bermanfaat, sehingga diharapkan terus hadir.

Kesempatan dan ruang terhadap karya intelektual IPB, kata dia, terus terbuka di Indonesia. “Sebagai bukti juga kalu implementasi akademik dan sistem pendidikan di IPB tidak melenceng. Visi misinya masih konsisten untuk Indonesia,” katanya.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini juga menuturkan IPB merupakan kampus kebanggaan Indonesia dan perguruan tinggi ternama yang kualitas pendidikannya telah teruji di dunia pendidikan internasional.

“IPB juga punya catatan sejarah yang baik sejak awal berdirinya pada 56 tahun lalu. IPB menjadi salah satu tumpuan negara untuk mewujudkan pangan dan pertanian yang berdaulat dengan pemikirannya,” ujar Ichsan.

Karena itu, anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat IV yakni Kabupaten Bogor ini menyebutkan, IPB sampai kini masih terus menjadi incaran masyarakat yang ingin mendapat pendidikan pada jenjang sarjana hingga pascasarjana, dengan baik.(ant/hyt)