Kehadiran BPPD Diharapkan Mampu Promosikan Pariwisata Cianjur

CIANJUR – Kehadiran Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Cianjur diharapkan bisa mengangkat tingkat kunjungan wisatawan termasuk mempromosikan berbagai objek wisata yang ada di Cianjur.

Hal tersebut diutarakan Anggota BPPD Kabupaten Cianjur, Rizki Sutrisna kepada cianjurekspres.net di Gedung Pendopo Bupati Cianjur, Jumat (1/11/2019).

Badan yang baru dilantik kepengurusannya itu, tegas Rizki, harus bisa membuat program-program yang mampu menggugah minat wisatawan berkunjung ke Cianjur.

“Banyak destinasi wisata di Kabupaten Cianjur ini, salah satunya situs megalitikum Gunung Padang, Budaya Cianjur (kearifan lokal), Cipanas dengan tempat wisatanya. Lalu Cianjur Selatan seperti Pantai dan juga keberadaan Curug-curugnya agar lebih dikenal lagi,” tuturnya.

Diungkapkannya, terdapat tujuh anggota BPBD dari berbagai leading sector. Diantaranya dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita), Himpunan Pramu Wisata Indonesia (HPI) dan lembaga lainnyaa.

“Dari gabungan diatas nantinya bersatu bagaimana caranya untuk mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Cianjur,” pungkasnya.(yis/hyt)