PKS Jabar Targetkan Menang di Pilkada Cianjur

BANDUNG – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat menargetkan bisa menang atau menguasai 50 persen kemenangan pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di delapan kabupaten/kota Jawa Barat.

“Terkait Pilkada 2020, kami targetkan bisa menang 50 persen di Pilkada yang ikut pada 2020. Insya Allah kami targetkan dari daerah ikut serta Pilkada Serentak 2020, itu bisa meraih kemenangan di empat kabupaten/kota,” kata Ketua DPW PKS Jawa Barat, Ahmad Syaikhu, pada Rapat Kerja Wilayah DPW PKS Jawa Barat, di Bandung, Sabtu (19/10/2019).

Keempat daerah yang ditargetkan menang, kata Syaikhu ialah Depok, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Cianjur.

Sebagai ilustrasi, Depok sejak lama dikenal sebagai wilayah di mana PKS dominan. “Depok, kami ingin di Depok jadi quattrick. Jadi kemenangan keempat bagi kami, kalau berhasil maka keempat kalinya Depok dipimpin PKS,” katanya.

Untuk Kabupaten Karawang, lanjut dia, pihaknya terus berkomunikasi dengan incumbent dan beberapa parpol pengusung lainnya terkait pemenangan Pilkada Karawang 2020.

“Untuk di Kabupaten Bandung, selama ini PKS diamanahi jadi wabup dan ke depan Insya Allah optimis mendapatkan kursi bupati,” kata dia.

Syaikhu menambahkan terkait koalisi, PKS Jabar sangat terbuka untuk berkoalisi dengan partai politik lainnya di Pilkada Serentak 2020.

“Jadi koalisi masing-masing kabupaten kota akan berbeda. Kami akan menyesuaikan dengan kota kabupatem setempat. Intinya masih sangat cair, beberapa manuver parpol juga kita membangun. Komunikasi dengan sejumlah parpol sebagaimana pesan DPP yang peluang menangnya besar maka sangat cair bisa dengan siapa saja,” ujar dia.(ant/hyt)