PKS: Plt Bupati Cianjur Mulai Terjebak Persiapan Pilkada

CIANJUR – Kepala Bidang Hukum dan HAM DPW Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Jawa Barat Sadar Muslihat menilai Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mulai terjebak persiapan Pilkada 2020.  Sehingga apa yang dijanjikan pada saat kampanye masih ada yang belum direalisasikan.

“Berdasarkan hasil penilaian di tingkat Jawa Barat, Cianjur ini salah satu daerah yang tertinggal,” kata Sadar kepada cianjurekspres.net, Sabtu (12/10/2019).

Anggota DPRD Jabar itu menegaskan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Cianjur sangat rendah. Begitu juga dibidang olahraga dan pembangunan taman-taman yang sebetulnya sangat bagus akan tetapi beresiko cukup besar.

“Contohnya, taman Asmaul Husna di perbatasan Cianjur-Bandung Barat sudah mulai berantakan, Tugu tauco tidak mencerminkan hasil seni yang bagus, belum lagi pembangunan trotoar bukannya bagus malah mempersempit ruas Jalan yang ada,” papar Sadar.

Menurutnya, pemimpin atau Bupati yang akan datang harus bisa memotret kekurangan yang sekarang.

“Jadi, jangan hanya pencitraan atau lip service saja, tapi benar-benar harus bisa langsung menjadi pelayan masyarakat,” tutur Sadar.

Sadar pun mengimbau masyarakat harus benar-benar bisa menggunakan hak suaranya dan  tidak pragmatis.

“Masyarakat pun jangan sampai pragmatisme kalau benar-benar ingin ada perubahan yang baik untuk Cianjur,” ujarnya.(yis/hyt)