Usai Tanah Longsor, Cibeber Dilanda Banjir Lumpur

CIANJUR – Pasca peristiwa longsor yang mengakibatkan sepasang suami istri di Kampung Cirawa, Desa Kanoman meninggal dunia, Selasa (8/10) malam. Kecamatan Cibeber dilanda banjir lumpur, Rabu (9/10/2019) sore.

Informasi yang dihimpun Cianjur Ekspres, banjir lumpur yang menutupi jalan raya Cibeber KM 13 tepatnya di Desa Cipetir terjadi sekitar pukul 16.45 Wib saat hujan deras.

Camat Cibeber Ali Akbar mengungkapkan, lumpur yang menutupi jalan raya diduga berasal dari kegiatan pembangunan perumahan di Kampung Cibako, Desa Cipetir.

Alat berat dikerahkan untuk membersihkan banjir lumpur yang menutupi jalan raya Cibeber.(ist)

“Jadi, tadi pihak pengembang perumahan dan dibantu warga telah melakukan pembersihan dengan menggunakan alat berat,” kata Ali saat dihubungi, Rabu (9/10) malam.

Ali mengatakan, berdasarkan laporan yang ia dapat, tidak ada korban pada peristiwa banjir lumpur tersebut. Begitu juga belum bisa dipastikan berapa kerugian materilnya.

“Laporan sementara luapan lumpur tersebut sebagian besar memasuki halaman warga, adapun untuk kerugian belum bisa kita pastikan,” tukasnya.(yis/hyt)