Dadan Supriatna: Jangan Jebak Karang Taruna

CIANJUR – Wakil Ketua 2 Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Dadan Supriatna menegaskan Karang Taruna harus menjadi organisasi kebersamaan dan bukan masuk kedalam ranah konflik.

“Biar bagaimanapun organisasi Karang Taruna itu merupakan mitra dari pemerintah,” kata Dadan kepada Cianjur Ekspres, Rabu (9/10/2019).

Karena bermitra dengan pemerintah, Dadan mengingatkan jangan ada yang menjebak Karang Taruna kedalam suatu permasalahan. Terlebih siapapun bupatinya, Karang Taruna harus tetap solid.

“Jadi kami ini jangan dijebak, dan jangan dibawa kedalam permasalahan. Karena siapapun Bupatinya bagi kami organisasi Karang Taruna tetap bermitra dengan pemerintahan,” ujarnya.

Alasannya, jelas Dadan, Bupati secara otomatis merupakan Pembina Karang Taruna di tingkat Kabupaten. Begitu juga di level Kecamatan oleh Camat dan Kepala Desa di tingkatan desa.

“Jadi secara otomatis organisasi Karang Taruna ini memang mitra pemerintahan,” paparnya.

Terkait hasil Temu Karya Luar Biasa (TKLB) kedua, menurutnya untuk melanjutkan hasil TKLB pertama yang dilakukan di Cianjur selatan juga.

“Jadi TKLB kemarin dilakukan untuk menyempurnakan hasil TKLB pertama yang dilakukan di Sukanagara Cianjur Selatan,” pungkasnya.(yis/hyt)