Siswi SD Harapan Lolos ke Pildacil Tingkat Nasional

CIANJUR – Wafa Fathurrobbany, siswi kelas III SD Harapan akan mengikuti lomba Pildacil tingkat nasional di Makasar Sulawesi Selatan, pada 9 sampai 14 Oktober 2019 mendatang.

Keberangkatan siswi berprestasi tersebut dilepas langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, H. Asep Saepurrohmanusai apel pagi di halaman kantor Disdikbud Kabupaten Cianjur.

Kepala Seksi (Kasi) Kesiswaan Bidang SMP Disdikbud Kabupaten Cianjur, Tatang Supriatna, mengatakan, Wafa Fathurrobbany putri dari Muhammad Abdul Fatah ini adalah jawara Pildacil tingkat Propinsi Jjawa Barat. Sebelumnya ia menjadi jawara di tingkat kabupaten.

“Cianjur bersyukur memilki generasi unggul Pidacil dari SD Harapan, Kecamatan Pacet. Putri kecil ini akan bersaing mewakili Provinsi Jawa Barat, untuk bertandang di Makasar Sulawesi Utara,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (8/10).

Putri kecil yang mempunyai panggilan akrab Wafa itu diharapkan nantinya bisa menjadi juara, dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Cianjur, atas prestasinya.

Sementara Wafa sendiri mengaku akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik. Ia meminta doa kepada masyarakat Cianjur agar bisa menjadi yang terbaik dalam Pildacil nanti.

“Saya mohon doanya, agar dalam lomba Pildacil ditingkat nasional nanti bisa membuktikan menjadi yang terbaik. Ini memang tidak mudah, doanya dari semua,” paparnya (job3/sri).