Pencak Silat Bentar Juara Umum Bekasi Open

CIANJUR – Perguruan Pencak Silat Benteng Kesatria (Bentar) Cianjur menjadi juara umum pada kejuaraan pencak silat Bekasi Open Challenge Menpora Cup yang dilaksanakan selama tiga hari sejak Jumat (4/10) hingga Minggu (6/10). Dalam

Dalam kejuaraan tersebut atlet perguruan pencak silat Bentar berhasil menyabet medali, 5 emas, 2 perak, 1 perungu.

Pelatih bela diri pencak silat Bentar Cianjur, Pandu Hidayat mengatakan, dalam kejuaraan pencak silat Bekasi Open tersebut, perguruan pencak silat Bentar mengirimkan 18 atlet kategori SMA. Diluar dugaan atlet-atlet tersebut mampu menunjukkan yang terbaik.

“Sudah membanggakan perguruan Bentar tapi bukan perguruan yang bangga, melainkan Cianjur pun terbawa harumnya, karena banyak dari luar Jabar termasuk Ragunan Jakarta Selatan, Bandar Lampung, Yogja, Bali, dan Maluku yang turun,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Senin (7/10).

Pandu melanjutkan, banyak juga atlet binaan Ragunan yang sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Namun dalam kejuaraan tersebut mampu ditangani oleh atlet-atlet asal Cianjur.

“Kami perguruan Bentar latihan hanya seadanya, tapi kami bisa membuktikan, kami yang terbaik dari yang baik, buktinya kami memperoleh 5 emas, 2 perak, 1 perunggu,” katanya.

Sedangkan Ragunan, lanjut dia, mendapatkan 3 emas, 2 perak, 1 perunggu dan Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLPD) mendapatkan 1 emas, 3 perak, 1 perunggu.

“Kami keluar sebagai juara umum. Sangat senang bisa membanggakan perguruan Bentar dan mengharumkan nama Cianjur, walaupun kami juara umum, tapi kami akan tetap berjuang untuk mempertahankan tropi piala bergilirnya untuk tahun depan, dan para atlet akan lebih keras untuk berlatih,” pungkasnya (job3/sri).