Timnas Italia Kenakan Seragam Hijau Lawan Yunani

JAKARTA – Puma merilis seragam timnas Italia berwarna hijau pada Senin, seragam ini akan dikenakan saat mereka menghadapi Yunani pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 Sabtu (13/10) mendatang.

Seragam yang terinspirasi periode Renaisans itu ditujukan agar generasi baru Italia mengetahui apa yang telah dilalui negara tersebut. Saat ini, di timnas Italia terdapat 12 pemain yang berusia di bawah 25 tahun atau lebih muda.

Kaus itu juga berfungsi untuk memperingati kemenangan 2-0 timnas atas Argentina di Stadion Olimpico pada 1954. Pertandingan yang berlangsung 65 tahun silam itu juga merupakan laga satu-satunya kesempatan Italia mengenakan kaus berwarna hijau.

Kaus itu menggunakan warna hijau pada seluruh bagiannya dengan motif yang terinspirasi kain dan arsitektur masa Renaisans, hanya logo Puma dan lambang FIGC yang menggunakan warna emas. Sedangkan pada kerah dan ujung lengan, pihak produsen menggunakan warna biru tua.

Pertandingan melawan Yunani Sabtu ini akan dimainkan di Stadion Olimpico, Roma. Kaus hijau ini akan menjadi semakin istimewa seandainya pasukan Roberto Mancini dapat meraih kemenangan untuk semakin mendekatkan diri dengan kompetisi elit tahun depan.(ant/hyt)