Tas Rajut Made In Nurhayati Diminati

CIANJUR – Tas rajut buatan Nurhati (53), warga Kampung Jamali RT/RW 04/01, Desa Jamali, Kecamatan Mande menjadi tas yang paling banyak diminati bagi konsumen. Tas rajut buatan Nurhayati mempunyai ciri khas tersendiri dari rajutannya yang sangat rapih, sehingga menjadi sebuah tas cantik yang menjadi dambaan kaum hawa.

Berbagai tas rajut yang dibuat oleh Nurhayati diantaranya tas ibu-ibu, tas rajut slempang untuk anak-anak, tas sekolah, tas gendong, tas untuk kaum milenial dengan model yang menarik dan berbagai tas lainnya.

“Dalam pebuatan tas rajut ini tergantung jenis tasnya. Kalau misal tas rajut VL satu tasnya bisa selesai sampai dua minggu, dan untuk jenis tas rajut prada satu tas bisa selesai selama 1 hari. Untuk harganya dari muai Rp 25 ribu, sampai tas jenis VL dan Prada seharga Rp 350 ribu,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Rabu (18/9).

Nurhayati melanjutkan, untuk tas rajut tersebut menggunakan benang yang memang berkualitas seperti benang policery. Usahanya tersebut telah berjalan selama dua tahun. Selain membuat tas, juga membuat baju, tutup galon, tas hp dan lainnya.

“Untuk pembuatannya paling sehari itu hanya selesai satu tas. Untuk pemasarannya dijual dari lisan ke lisan, dan kadang secara online juga. Yang paling jauh pemasarannya baru wilayah Sukabumi, tergantung yang pesan juga. Saya harap usaha saya ini bisa terus berkembang,” ujarnya. (job3/sri).