BJ Habibie Wafat, Partai Golkar Sangat Kehilangan

JAKARTA – Wafatnya Presiden ketiga RI BJ Habibie, di RSPAD, Jakarta, Rabu petang membuat Partai Golkar kehilangan.

“Partai Golkar sangat kehilangan atas wafatnya Presiden Habibie,” kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily di Jakarta, Rabu (11/9).

Dikutip dari Antara, Ace mengatakan, bagi partainya, Habibie adalah salah satu Presiden Indonesia yang mengukir sejarah dan terkenang jasa-jasanya sebagai Bapak Demokrasi Indonesia.

“Beliau memuluskan jalan bagi proses transisi demokrasi Indonesia yang kita nikmati saat ini,” ujar Ace.

Dia mengatakan di bawah kepemimpinan Habibie, Negara Republik Indonesia mampu melewati badai dari ancaman terfragmentasi dan terpecah-pecah.

“Presiden Habibie yang memimpin Indonesia dalam waktu singkat, namun telah meletakkan pondasi demokrasi yang kuat dan solid,” ujar dia.

Selain itu, kata Ace, di bawah kepemimpinannya, Presiden Habibie menyelamatkan ekonomi Indonesia dari krisis yang dapat memporak-pondakan negara.

“Partai Golkar sungguh sangat kehilangan. Kami sangat berduka atas kepergian beliau. Hingga akhir hayatnya, Almarhum tercatat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar,” kata Ace.

“Selamat jalan Presiden Habibie. Selamat jalan Bapak Teknologi Indonesia dan Bapak Demokrasi Indonesia,” ujar dia.(ant/tts)