Persiapkan Atlet Karate untuk Kejuaraan

CIANJUR – Para atlet karate di SMAN 2 Cianjur (Smanda) terus berlatih dengan keras secara rutin. Program latihan tersebut sebagai upaya untuk mempersiapkan atlet Smanda mengikuti kejuaraan ditingkat provinsi dan nasional.

Dari Karate, SMAN 2 Cianjur pernah meraih berbagai kejuaraan di tingkat kecamatan bahkan nasional. Adanya esktra kurikuler (Ekskul) karate di SMAN 2 Cianjur juga telah lama berdiri, serta mempunyai pelatih yang memang mahir dibidangnya.

Karate di SMAN 2 Cianjur dari berbagai perguruan, ada dari Institut Karate-Do Indonesia (Inkai), Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) dan Bandung Karate Club (BKC). Dari semua perguruan menjadi satu, artinya tim karate SMAN 2 Cianjur tidak memandang perguruan masing-masing, tetapi satu tim.

Ekskul karate di SMAN 2 Cianjur diadakan bertujuan untuk melatih siswa agar bisa berprestasi dan bisa menjaga diri. Setiap ada even-even pertandingan, SMAN 2 Cianjur selalu mengirimkan atletnya untuk mengikuti pertandingan, serta telah mendapatkan dukungan penuh dari warga sekolah, terutama kepala sekolah.

Pembina Karate SMAN 2 Cianjur, Dadang Akbar mengatakan, untuk program latihan dilaksanakan setiap Rabu dari pukul 16.00 Wib hingga pukul 17.30 Wib di lapangan sekolah. Latihan tersebut dibimbing langsung oleh pelatih karate SMAN 2 Cianjur. Saat ini, siswa yang aktif di karate berjumlah sebanyak 28 siswa dari semua angkatan.

“Harapan kami adalah menjadi sekolah yang berprestasi baik secara akademik maupun olahraga, khususnya di cabang karate. Menang atau kalah itu hal yang biasa dalam perlombaan, namun kami berkomitmen untuk tetap memberikan yang terbaik buat Smanda,” pungkasnya (job3/sri).