Masuk 10 Besar di Pesona Kreativitas Siswa

SMAN 1 Ciranjang Mengirimkan Tiga Mata Perlombaan

CIANJUR – SMAN 1 Ciranjang (Smancir) berhasil masuk 10 besar dalam audisi pesona kreativitas siswa tingkat Jabar yang dilaksanakan di SMA Pasundan 1 Cianjur baru-baru ini. Siswa Smancir yang berhasil masuk 10 besar tersebut atas nama Muhammad Dafa Mukarom kelas XII IPS 2.

Staf bagian Kesiswaan SMAN 1 Ciranjang, Karyati mengatakan, sebelumnya para siswa SMAN 1 Ciranjang mengikuti Audisi Pesona Kreatifitas Siswa Tingjat Jabar, yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jabar.

“Alhamdllah dari Smancir yang masuk ke grand final 10 besar itu dari drumer. Sebelumnya kami mengirimkan tiga mata perlombaan, yakni tari, seni bela diri dan drumer. Alhamdulillah dari drumer siswa kami terpilih ke 10 besar,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Senin (9/9).

Karyati melanjutkan, untuk grand finalnya akan dilaksanakan pada Desember mendatang. Para pemenang akan dilombakan lagi dan akan diambil juara ke satu sampai ke lima, yang tempat perlombaannya belum ditentukan.

“Sebelumnya pun persiapannya itu mereka latihan hanya satu minggu saja, dengan pembimbingnya masing-masing, sementara untuk drumer otodidak. Anak antusias mengikuti lomba tersebut, meskipun mereka mendapatkan nomor undian ratusan. Nunggu dari pagi sampai malam. Karena pesertanya kemarin membludak,” ungkapnya.

Dengan ikutnya di berbagai lomba, para siswa SMAN 1 Ciranjang di bidang kesenian bisa lebih berkembang, karena kemampuan siswa bukan hanya di akademik saja, namun juga di non akademik.

“Kemarin hadiahnya berupa piagam penghargaan, sertifikat. Kami harap dari berbagai pihak, baik itu sekolah, orangtua siswa, dan dinas memberikan dukungan seluas luasnya sebagai motivasi anak-anak,” ungkapnya (job3/sri).