Tim U-15 Askab Cianjur Taklukan SSB UNI Bandung

Mantap Hadapi Piala Suratin 2019

CIANJUR – Tim U-15 Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Cianjur, semakin mantap menghadapi perhelatan Piala Suratin 2019 wilayah Jawa Barat yang akan segera digelar dalam waktu dekat. Kemenangan dalam laga uji coba menghadapi SSB UNI Bandung, di Stadion Badak Putih, Minggu (08/9), semakin menambah kepercayaan diri tim bentukan PSSI Cianjur ini.

Meski sebagai laga uji coba, tim U-15 Cianjur menurunkan skuat terbaiknya saat menghadapi SSB UNI Bandung, Minggu (08/9) di Stadion Badak Putih Cianjur. SSB UNI Bandung sendiri merupakan salah satu sekolah sepakbola terbaik di Indonesia khususnya di wilayah Jawa Barat, dimana beberapa pemain jebolan SSB ini sudah banyak mengisi klub besar liga 1 maupun Timnas Indonesia.

Namun, nama besar UNI Bandung tidak menyurutkan semangat para pemain tim U-15 Cianjur dalam melakukan laga uji coba tersebut. Bermodalkan kemampuan serta kerja sama tim yang solid, mampu mengimbangi permainan apik para junior SSB terbaik ini. Bahkan secara mengejutkan tim U-15 PSSI Cianjur berhasil mengalahkan tim dengan nama besar tersebut dalam dua game yang dipertandingkan.

Di game pertama pasukan U-15 Cianjur berhasil mengalahkan tim UNI dengan skor tipis 1-0. Gol ini berhasil diraih dari titik penalti setelah salah satu pemain belakang tim UNI melakukan hands ball, tepatnya di menit ke 15 babak pertama. Memasuki babak kedua tim U-15 Cianjur sempat kewalahan dan dipaksa bertahan oleh tim UNI Bandung. Namun, hingga pluit akhir babak kedua dibunyikan skor 1-0 tidak berubah di papan skor, untuk kemenangan tim Cianjur.

Sementara di game kedua, kedua tim langsung menurunkan skuat terbaiknya, sehingga permainan pun terlihat sangat berimbang. Namun dengan kepercayaan diri yang cukup tinggi, tepatnya dimenit 10 babak pertama, para penyerang muda Askab Cianjur ini berhasil menjebol gawang UNI Bandung, dan merubah papan skor menjadi 1-0.

Permainan menyerang yang dilakukan tim U-15 Cianjur terus mendominasi laga uji coba ini, Berkat kerja sama tim yang cukup apik, tim kebanggan Cianjur ini kembali berhasil membobol gawang UNI, hingga skor pun berubah menjadi 2-0 untuk kemenangan tim Cianjur. Tertinggal 2-0 tim UNI Bandung berupaya bangkit, determinasi serangan terus dilakukan SSB tim kota kembang ini. Namun, hingga babak kedua berakhir skor 2-0 tidak juga berubah.

Kemenangan yang didapat tim U-15 Cianjur dalam laga uji coba bukan yang pertama kali, pada laga uji coba sebelumnya tim U-15 Askab Cianjur juga berhasil menaklukan tim Akademi Persib Cimahi dengan skor tipis 1-0. Dua kemenangan dalam laga uji coba dengan dua tim besar, menjadi modal awal untuk mematangkan persiapan tim dalam menghadapi ajang Piala Suratin 2019 wilayah Jawa Barat, yang rencananya akan digelar awal Oktober mendatang.

Pelatih Kepala Tim U-15 Cianjur, Dirmansyah mengatakan, meski mendapat hasil yang sangat positif, itu merupakan hasil kerja keras tim selama ini, mulai dari para pemain, tim pelatih maupun manajemen. Meski
sudah mengalami peningkatan dari sisi kerjasama tim, namun masih ada beberapa kekurangan terutama di sektor depan.

“Dilihat dari pertandingan uji coba kali ini, tim sudah mulai solid. Komunikasi antar pemain serta tekhnik yang diterapkan sudah mengalami kemajuan. Artinya tim U-15 ini sudah mulai matang dalam menghadapi Piala Suratin nanti,” katanya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Cianjur, Yatna Suryatna, SE mengungkapkan, Menghadapi perhelatan Piala Suratin 2019 regional Jawa Barat, Askab PSSI Cianjur, terus melakukan persiapan dengan melakukan pemusatan latihan.

“Selain peningkatan kualitas fisik, skill maupun tehnik, tim juga terus melakukan laga uji coba untuk meningkatkan kekompakan, baik tim usia 13 maupun 15 tahun, dimana kedua tim ini akan segera berlaga di pertengahan Oktober nanti,” ungkapnya.

Untuk tim U-13 Cianjur tergabung dalam grup A, dimana grup tersebut dihuni oleh tiga tim lainnya, yaitu tim U-13 Kabupaten Tasikmalaya, Depok, serta Kabupaten Sukabumi. Sementara untuk tim U-15, tim Askab Cianjur tergabung dalam grup H yang dihuni, tim asal Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Bekasi.

“Rencananya, Piala Suratin 2019 wilayah Jawa Barat ini akan digelar pada tanggal 19-22 Oktober 2019, dimana untuk kategori U-15 Kabupaten Cianjur berkesempatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggara. Kami Askab PSSI Cianjur akan berupaya agar kesempatan menjadi tuan rumah ini bisa diraih. Dan kami pun minta doa serta dukungan dari semua masyarakat, agar tim sepakbola kebanggaan masyarakat Cianjur ini, bisa meraih hasil yang membanggakan,”pungkasnya. (ce)