Berbagai Pertunjukan Ditampilkan di Lapang Prawatasari

CIANJUR – Peserta karnaval Cianjur Festival 2019 menampilkan kesenian khas dari setiap kecamatan di depan panggung kehormatan di Lapang Prawatasari, Joglo, Cianjur.

Setiap kecamatan yang diberi kesempatan untuk menampilkan tarian ataupun kesenian daerahnya diberi kesempatan beberapa menit untuk tampil langsung di depan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman dan unsur Muspida Kabupaten Cianjur.

Salah satu peserta yang menggunakan enggrang dengan tinggi lebih dari empat meter pun sempat membuat tamu kehormatan dan warga yang turut menyaksikan kaget, lantaran mereka berpura-pura seperti akan terjatuh, padahal itu merupakan salah satu bagian dari pertunjukan dan keahlian dari mereka yang bisa tetap bisa menjaga keseimbangan.

“Sangat menghibur, bisa melihat kesenian dan Kebudayaan dari setiap daerah di Kabupaten Cianjur,” ungkap Samsu (22) salah seorang warga.

Kabag Humas Setda Kabupaten Cianjur, Gagan Roesganda menuturkan, ada lebih dari 30 peserta pawai dengan masing-masing nya membawakan kesenian khas dari Kecamatan-kecamatan di Cianjur.

“Di luar dari kuda kosong, dan rombongan unsur Muspida ada 30 kelompok peserta yang ikut hadir dan menampilkan kesenian serta pakaian hias yang sengaja disuguhkan untuk menghibur warga Cianjur di puncak perayaan hari jadi ke-342 ini,” kata dia.  (bay)