Tak Lagi di QL, Drh Cecep Fokus Kembangkan Sayap Bisnis Sendiri

CIANJUR – Tak lagi menjadi bagian dari PT QL Trimitra, kini Drh Cecep M Wahyudin ingin mengembangkan perusahaan milik pribadinya yaitu perusahaan Perwiratama Group.

Pengusaha muda asal Cipanas ini terhitung pada 1 Agustus 2019 ini melepas seluruh kepemilikan sahamnya di perusahaan joint-venture PT. QL Trimitra.

Cecep mengatakan, alasan pelepasan saham tersebut agar lebih leluasa membangun pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis koperasi. Dan juga diharapkan lebih fokus mengembangkan usaha yang sedang dirintisnya melalui bendera Perwiratama Group.

“Yang pasti, saya telah membesarkan PT QL Trimitra. Dan setelah menjual saham-saham yang ada di PT QL Trimitra, maka saya pun ingin fokus ke usaha yang telah saya rintis,” kata Drh Cecep M Wahyudin kepada Cianjur Ekspres, Jumat (16/8).

Sebagai founder dan pendiri Trimitra Group, kemudian Join Venture dengan QL Resources Sdn BHD, kini perusahaan asal Malaysia itu masuk dan berinvestasi di Indonesia.

Peran Drh Cecep sebagai mitra joint-venture, yang juga sekaligus COO (Chief Operation Ofiicer) QL Trimitra dan QL Agrofood, memberikan dan membangun pondasi bisnis hubungan kemasyarakatan, baik aparat pemerintahan maupun berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Cianjur.

“Saya ingin mengabdikan kontribusi saya ke peran yang lebih besar, dan lebih luas untuk membantu peternak rakyat melalui koperasi,” ujarnya.

Cecep mengaku, jika dirinya saat ini diminta untuk menjadi ketua disalah satu Koperasi yang bergerak di pengembangan agribisnis, terintegrasi di sektor peternakan, pertanian dan digitalisasi jaringan distribusi berbasis masjid dan pesantren di seluruh Indonesia.

“Mohon doanya, saya diberi amanah tugas besar untuk pengembangan ekonomi. Sehingga membutuhkan fokus dan waktu khusus,” terangnya.

Menurutnya, saat ini dirinya tengah mengembangkan usaha pangan di bawah bendera Perwiratama
Group. Diantaranya platform digital etanee, Food Supply Chain, dan Restoran D’Colonel.

“Bagi warga Cipanas dan Bogor pastinya tidak asing lagi dengan QSR (Quick Service Restoran) D’ Colonel. Dalam waktu dekat ini, gerai Resto D’Colonel akan mulai merambah ke Ibukota Jakarta dan kota Bandung,” katanya.

Dikatakan Drh Cecep, perjalanan yang selama ini dijalaninya, teringat akan masa kecilnya yakni berkeinginan untuk menjadi seorang bisnismen dibidang kuliner.

“Dulu orang tua saya membesarkan dan
bisa menyekolahkan saya juga karena usaha resto,” ungkapnya.(yis/sri)