Danyon Armed 5 Berikan Bantuan ke Pejuang Melalui Program Jumat Berkah

CIANJUR – Danyon Armed 5/105 Tarik Mayor Arm Krisrantau bersama Ibu Persit sambangi rumah Odin (99) seorang pejuang kemerdekaan, yang tinggal di rumah kontrakan anaknya di Kampung Kananga RT 01/ RW 06 Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Jumat (16/8).

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari program Jumat Berkah yang diluncurkan Batalyon Armed 5/105 Tarik.

Dalam kegiatan tersebut, Danyon Arm Mayor Krisrantau Hermawan didampingi istri, Andita Nurafliasari yang juga sebagai Ketua Persit Kartika Kencana Cabang 41 PD3 Siliwangi langsung memasuki rumah Odin dan memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok.

“Bersama ibu-ibu Persit, kita laksanakan Jumat Berkah ke beberapa Masjid dan sekarang ini kita mengunjungi rumah bapak Odin, di Kampung Kananga dan kita memberikan santunan sekaligus silaturahmi,” terang Komandan Arm 5/105 Tarik Mayor Krisrantau Hermawan, kepada Cianjur Ekspres, Jumat (16/8).

Menurutnya, melihat kondisi Odin sebagai pejuang tanpa pamrih. Dengan begitu hal tersebut perlunya menjadi motivasi bagi para generasi penerus.

“Saya sangat termotivasi, karena melihat beliau (Odin) merupakan seorang pejuang tanpa jasa,” katanya.

Sementara itu Ketua Persit Kartika Kencana Cabang 41 PD3 Siliwangi Andita Nurafliasari mengatakan, kegiatan Jumat Berkah ini merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh Ibu Persit. Menurutnya meskipun tidak seberapa, namun dengan adanya program Jumat Berkah ini diharapkan mampu dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Beragam bantuan yang disalurkan dari Kami, namun kita berharap program ini benar-benar bisa dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” tandasnya.(yis/sri)