Polisi yang Luka Bakar Naik Pangkat Satu Tingkat

Siswa yang Membantu Menolong Polisi yang Terbakar Juga Akan Dapat Penghargaan

CIANJUR – Empat anggota Polres Cianjur yang menjadi korban luka bakar saat aksi unjuk rasa yang berujung ricuh mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa satu tingkat dari pangkatnya saat ini.

Tidak hanya para korban, seorang pelajar SMK yang viral lantaran menolong Aiptu Erwin yang terkapar usai tubuhnya terbakar juga bakal mendapatkan penghargaan dari Polres Cianjur.

Kapolres Cianjur, AKPB Soliyah, menjelaskan, kenaikan pangkat luar biasa itu diberikan oleh Kapolri, Jenderal Tito Karnavian terhadap empat anggota Polres Cianjur yang menjadi korban luka bakar.

“Terimakasih bapak Kapolri yang sudah memberikan kenaikan pangkat tersebut. Semoga para korban lekas sembuh dan bisa mengenakan pakaiannya kembali dengan pangkat yang baru,” ujar dia kepada wartawan, Jumat (16/8).

Dengan kenaikan pangkat satu tingkat tersebut, Aiptu Erwin Yudha akan naik pangkat menjadi Ipda sedangkan tiga orang anggota Sabhara Polres Cianjur yakni Bripda Aris Simbolon, Bripda Yudi, dan Bripda Anip naik satu pangkat menjadi Briptu.

Selain para korban terbakar, AKBP Soliyah juga menyebutkan Polres Cianjur bakal memberikan penghargaan kepada Ridwan Suryana, seorang pelajar SMK Pasundan 1 Cianjur yang menolong Erwin Yudha saat terkapar setelah tubunya terbakar.

“Rencananya kami akan memberikan penghargaan atas keberanian dan sikap kepedulian dari pelajar tersebut,” ucapnya.(bay/sri)