Zahratunisa dari SMP IKM Turut Lomba Desain Poster

CIANJUR – Siswa SMP Islam Kreatif Muhammadiyah (IKM) atas nama Zahratunisa kelas VIII bilingual akan mengikuti lomba desain poster tingkat provinsi yang akan dilaksanakan selama dua hari mulai Rabu (14/8) hingga Jumat (16/8) di Bandung Barat.

Kepala SMP Islam Kreatif Muhammadiyah Cianjur, Suroto mengatakan, Zahratunisa diberangkatkan langsung dari kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, bersama siswa lain dari sekolah lain yang juga mengikuti perlombaan di tingkat provinsi. Dalam pelepasan, juga dihadiri oleh Plt Kepala Bidang SMP Disdikbud Kabaupaaten Cianjur, Sukirman, dan Sekretaris Disdikbub Kabupaten Cianjur Asep Saepurohman.

“Untuk pemberangkatan kita lewat kontingan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dari Kabupaten Cianjur, karena kami mengikutkan anak dalam lomba desain poster yang akan dilombakan tingkat provinsi,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Rabu (14/8).

Suroto berharap dengan ikutnya Zahratunisa yang mengikuti lomba di tingkat provinsi Jabar yang mewakili SMP Islam Kreatif Muhammadiyah, sekaligus mewakili Cianjur, bisa mendapatkan prestasi dan mengharumkan nama SMP Islam Kreatif.

“Semoga bisa berhasil dan dapat juara menjadikan sekolah yang berprestasi dan bermutu di Kabupaten Cianjur,” pungkasnya

Sekretaris Disdikbud Kabupaten Cianju Asep Saepurohman mengharapkan, para siswa yang diberangkatkan untuk mengikuti perlombaan itu merupakan siswa-siswa yang berprestasi dan telah melewati seleksi yang cukup ketat.

“Mudah-mudahan mereka bisa pulang dengan membawa prestasi. Tidak hanya mengharumkan sekolahnya, tapi juga nama kabupaten di kancah regional,” paparnya (job3/sri).