Plt Bupati CNL di Desa Rancagoong

Sambil Membuka Pelayanan Bagi Masyarakat dan Pemberian Bantuan

DESA Rancogoong, Kecamatan Cilaku merupakan bagian dari sejumlah desa yang dikunjungi Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) Bersama Herman Suherman (BHS) membangun Cianjur, yang dilaksanakan Rabu, 14 Agustus 2019.

Kedatangan Bupati Cianjur Herman Suherman, dalam kegiatan CNL BHS membangun Cianjur, disambut langsung oleh tuan rumah Kepala Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku Dede Irawan beserta masyarakat desa. Kedatangan orang nomor satu di Cianjur saat ini juga disambut meriah oleh kesenian tradisional calung.

Kang Herman (sapaan akrabnya-red) datang tidak sendirian, ia didampingi sejumlah kepala dinas dan membawa sejumlah bantuan yang diberikan langsung kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan di Desa Rancagooong.

Kepala Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku Dede Irawan mengucapkan banyak terimakasih kepada Plt Bupati Cianjur dan rombongan yang telah hadir di Desa Rancagoong, serta telah memberikan bantuan untuk warga.

“Saya pribadi atas nama Kepala Desa Rancagoong mengucapkan banyak terimakasih atas perhatiannya kepada desa kami. Juga kepada Muspika serta seluruh masyarakat Desa Rancagoong,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.

Dede mengungkapkan, CNL di Desa Rancagoong tentunya banyak program yang telah dirasakan masyarakat setempat yang diberikan oleh pemerintah. Bahkan dalam waktu dekat akan kembali dibangun fasilitas untuk kepentingan umum.

CNL yang dimulai sekitar pukul 14.00 Wib itu ada pemberian bantuan langsung seperti santunan uang tunai untuk sejumlah warga, bantuan pendidikan, kesehatan, bantuan untuk DKM masjid dan lainnya.

“Inti CNL di desa ini adalah bentuk pelayanan publik yang menyenangkan warga. Seperti pembuatan kartu kuning, KTP, KK, BPJS Kesehatan, SIUP dan masih banyak pelayanan lainnya, pelayanan yang berkaitan dengan bidang pendidikan, kesehatan juga ada,” pungkasnya (adv/job3/sri).