Alumni SMPN 2 Sukaluyu Kurban untuk Guru

Silaturahmi Sambil Memberikan Bantuan Perlengkapan Sekolah

CIANJUR – Perwakilan alumni SMPN 2 Sukaluyu angkatan tahun 1995 mengadakan temu kangen ke sekolah, kemarin (13/8). Mereka datang tidak hanya tangan hampa, melainkan membawa sejumlah bantuan salah satunya seekor hewan kurban yang dipersembahkan untuk para dewan guru.

Selain itu para alumni tersebut juga membawa buku serta tas yang akan diberikan kepada siswa yang kurang mampu di SMPN 2 Sukaluyu. Ketua panitia dari alumni SMPN 2 Sukaluyu, Dede Koswara mengatakan, alumni yang hadir sebanyak lebih kurang 10 orang. Reuni tersebut adalah yang ke dua kalinya dilakukan, sebelumnya juga telah melaksanakan dengan membawa tiga ekor domba.

“Kalau di tahun sebelumnya kami membawa tiga ekor domba, namun di tahun ini kami hanya membawa satu ekor domba plus dengan bantuan edukasi belajar yakni 100 pak buku tulis dan 100 tas untuk para siswa yang membutuhkan,” kata dia kepada Cianjur Ekapres, Selasa (13/8).

Dede melanjutkan, reuni tersebut diadakan bertujuan untuk menjalin silaturahmi. Selain itu juga sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada guru-guru yang pernah mengajar.

“Ini salah satu bentuk perhatian dan kepedulian para alumni. Tentunya semoga bisa berlanjut untuk di tahun-tahun selanjutnya dan angkatan lain bisa terinspirasi dengan kami dalam bentuk apapun. Karena moto kami alumni 1995 yakni kebersamaan dan kepedulian adalah kunci sukses buat kita semua,” jelasnya.

Rencananya, tahun depan bakalan ada kegiatan lain yang berkesinambungan dari acara sebelumnya. Selain dari pada bantuan, angkatan tahun 1995 juga akan mengadakan sosialisasi tentang penanggulanagan bahaya narkoba khususnya bagi para siswa.

Kepala SMPN 2 Sukakuyu, Emod mengucapkan banyak trimakasih kepada alumni tahun 1995 yang masih peduli terhadap sekolah asalnya belajar, serta diharapkan dapat menjadi motivasi bagi alumni lainnya.

“Pertama saya ucapkan terimakasih kepada alumni angkatan 95 yang telah mengingat kepada ibu dan bapak gurunya yang telah mengajarnya dan ikhlas memberikan kurban untuk guru tersebut. Kami harap siswa yang diberikan sumbangan termotivasi agar bisa belajar lebih baik lagi. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kesehatan dan rezeki kepada alumni yang lebih banyak lagi,” pungkasnya (adv/job3/sri).