Raih Prestasi dari Lomba PMR

0 19

CIANJUR – SMPN 2 Cianjur berhasil meraih tiga kejuaraan dari Palang Merah Remaja (PMR) yang diadakan oleh PMR SMAN 2 Cianjur baru-baru ini. Kegiatan yang bertajuk Red Ant Competition 5 (RAC 5) tersebut diikuti oleh banyak peserta.

Adapun jenis perlombaanya diantaranya pertolongan pertama, tandu darurat atau pembuatan tandu, perawatan keluarga, kreasi poco-poco modern, dan lomba cerdas cermat.

Pembina PMR SMPN 2 Cianjur, Hj Soni Romlah mengatakan, ke tiga kejuaraan yang telah diraih diantaranya mendapat juara ke-1 pertolongan pertama. Juara ke-2 perawatan keluarga, dan juara ke- 2 tandu darurat putra.

“Alhamdlulillah siswa kami bisa berhasil mendapatkan kejuaraan, walaupun mereka ini memang sangat baru saya bimbing. Karena memang saya di SMPN 2 Cianjur ini menjadi pembimbing PMRnya masih baru. Tetapi berkat latihan rutin mereka bisa menjadi juara,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Senin (12/8).

Soni melanjutkan, sebelumnya para siswa anggota PMR SMPN 2 Cianjur telah melakukan persiapan. Tekadnya harus bisa menunjukkan yang terbaik dalam perlombaan.

“Harapan ke depannya kami menginginkan prestasi itu lebih ditingkatkan kembali. Punya target, tidak cuma-cuma mengikuti pertandingan. Sekedar motivasi, kalah menang biasa. Lebih meningkat, siapa tahu dengan PMR ke depannya para siswa bisa menjadi dokter dan perawat,” ujarnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.