PMI Dapat Bantuan Armada Ambulans

0 38

CIANJUR – Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Cianjur menerima donasi satu unit armada ambulans dari hasil donasi para pelanggan Indomaret yang di salurkan melalui PMI Pusat.

Kegiatan serah terima donasi tersebut berlangsung secara simbolis dalam acara Hari Jadi Cianjur ke-342 oleh pihak management PT.Indomarco Prismatama (Indomaret) didampingi oleh pihak PMI Pusat kepada Plt Bupati Cianjur yang juga sebagai pelindung PMI Kabupaten Cianjur.

“Terima kasih kepada pelanggan Indomaret yang telah memberikan bantuan kepada PMI Cianjur untuk menunjang tugas tugas kemanusiaan,” ungkap Plt Bupati Cianjur Herman Suherman.

Sementara itu Kepala Markas PMI Kabupaten Cianjur Hery Hidayat menambahkan, bantuan armada Ambulans Dari Donasi pelanggan Indomaret melalui PMI Pusat ini sangat diperlukan, terlebih untuk mengoptimalkan pelayanan PMI kedepannya. “Saat ini total sudah ada tiga unit ambulans yang dimiliki PMI,” kata dia.

Menurutnya, ambulans tersebut digunakan untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan, di antaranya untuk pelayanan evakuasi korban lalin, pelayanan rujukan dari rumah kesehatan atau fasilitas kesehatan (faskes), pelayanan pemulangan dari faskes ke rumah, pelayanan rujukan dari Faskes ke Faskes, dan pelayanan pertolongan pertama pada kegiatan sosial dan masyarakat

Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat yang mebutuhkan ambulans dapat menghubungi PMI sehingga tidak ada lagi informasi masyarakat tidak bisa memperoleh pelayanan ambulans. “Silakan gunakan kapan saja selagi memang ada,” kata dia.(bay/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.