Nekat Bangun Kantor Desa

Meski Belum Ada Dukungan dari Pemerintah Kabupaten

CIANJUR – Meskipun tidak mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah, Pemerintahan Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber tetap akan membangun kantor desa yang baru dengan menggunakan anggaran bantuan dari Provinsi Jawa Barat tahun 2019 sebesar Rp 127.288.500,-

Kepala Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber Elan Hermawan mengatakan, alasan membangun kantor desa yang baru karena ingin ada perubahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

Menurutnya saat ini keberadaan kantor desa berada didalam gang sehingga kurang maksimal selain itu, juga tidak memiliki tempat parkir.

“Kantor yang sekarang ini posisinya kalau dari jalan utama harus masuk dulu ke gang, selain itu minimnya tempat parkir jangankan untuk mobil, motor saja hanya cukup 5 unit saja,” terang Kades Cibadak Elan Hermawan, kepada Cianjur Ekspres, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (17/7).

Dikatakan Elan, meskipun dengan anggaran seadanya dan itu pun bantuan dari Provinsi Jawa Barat, dirinya tak menyurutkan niatnya untuk tetap membangun kantor yang juga sekaligus pembangunan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

“Insya Allah dengan niat yang tulus dan demi kepentingan masyarakat pembangunan akan dilakukan secara bertahap,” lanjut Elan.

Elan mengatakan, untuk pembangunan nantinya kantor desa akan dibangun dengan ukuran 13×8 meter sedangkan untuk Bumdes akan dibangun 5×8 meter yang berlokasi di Kampung Pangangonan RT 03/ RW 05.

“Nantinya kantor desa akan ada ditengah-tengah, dengan begitu masyarakatpun akan lebih mudah,” katanya.

Adapun lokasi kantor desa saat ini ada di Kampung Salongok RT 02/ RW 03. Untuk pembangunan kantor desa dan Bumdes nantinya murni menggunakan anggaran dari bantuan Provinsi Jawa Barat.

“Hingga saat ini belum ada dukungan moril atau materil dari pemerintah daerah, tapi mudah-mudahan semua berjalan sesuai dengan rencana,” tandasnya.(yis/sri).