Truk Bermuatan Cabai Halus Masuk Jurang di Cianjur

0 83

CIANJUR – Sebuah truk bermuatan cabai halus dan bumbu masak terjun ke jurang setinggi 30 meter di Jalan Raya Cipanas-Cianjur, Rabu (17/7) dini hari. Diduga sopir mengantuk sehingga tidak menyadari jalan menikung hingga akhirnya jatuh ke jurang.

Truk yang melaju dari arah Cipanas menuju Cianjur itu diketahui melaju dengan kecepatan tinggi. Saat melintasi Jalan Raya Cipanas-Cianjur tepatnya di Kampung Cibeureum Desa Cibeureum Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, truk yang seharusnya berbelok di jalan menikung, malah lurus ke arah jurang.

Akibatnya, truk tersebut terjun ke jurang sedalam lebih kurang 30 meter, yang di bawahnya mengalir Sungai Cibeureum.

“Saya tahu ada kejadian tersebut setelah mendengar suara benturan yang keras. Dikira ada tabrakan, ternyata truk terjun ke Sungai Cibeureum,” kata Dian Ahmad (21), salah seorang warga sekitar.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Bahkan sopir dan kernet truk pun berhasil naik ke atas sungai dan langsung ditolong warga. “Warga serta pihak kepolisian langsung membawa keduanya ke rumah sakit,” kata dia.

Dian menambahkan, dari keterangan sopir, kejadian tersebut disebabkan sopir yang mengantuk dan kernet truk yang tertidur sehingga tidak bisa mengingatkan atau memberitahu jika ada tikungan tajam setelah jalan menurun.

“Dari keterangan sopir seperti itu. Karena sebelum dibawa ke rumah sakit, sopir sempat menjelaskan ke warga yang ikut menolong,” kata dia.

Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan olah TKP dan segera mengevakuasi truk yang masih berada di bawah sungai. Namun Muatan cabai dan bumbu dapur yang berceceran pun membuat sungai tampak berwarna kemerahan.(bay)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.